BoBoiBoy Lovers Indonesia

WATAK

BoBoiBoy adalah protagonis dan tokoh utama dalam serial ini. Umur 12 tahun, lahir pada tanggal 13 Maret 2001. Diceritakan, dia berasal dari Kuala Lumpur dan mendapat kekuatan dari Ochobot. Dia memiliki 3 kekuatan dari 3 elemen, yaitu Petir, Angin, dan Tanah dan masing-masing elemen dapat naik ke tingkat kedua yaitu petir menjadi halilintar, angin menjadi topan, dan tanah menjadi gempa. Kekuatannya yang terbesar adalah kekuatan dari tiga elemen BoBoiBoy mampu memisahkan menjadi tiga di mana dia dan masing-masing klon dapat mengontrol setiap elemen. Ia punya kelemahan, yaitu pelupa dan takut dengan suara balon pecah. Suara balon pecah yang terus-menerus menyebabkan BoBoiBoy petir naik tingkat kedua menjadi BoBoiBoy Halilintar. Tapi BoBoiBoy pemalu.

KEKUATAN

Setelah dikaruniai kekuatan oleh Ochobot di episode 1, BoBoiBoy dapat menguasai tiga elemen yaitu petir, angin dan tanah. Dia dapat kekuatan menipulasi angin, tanah dan petir dengan tangan sendiri. Kekuatannya yang terkuat adalah kemampuan dibagi menjadi tiga BoBoiBoy yang masing-masing mengontrol satu elemen.
Kekuatan tiga tingkat satu :

  • Kekuatan Petir
  • Kekuatan Angin
  • Kekuatan Tanah
BoBoiBoy Halilintar (Menjelma dari BoBoiBoy Petir, serba merah, setelah disiksa oleh Adu Du dalam episode 11)
BoBoiBoy Topan (Menjelma dari BoBoiBoy Angin, serba biru, setelah termakan biskuit terkontaminasi dalam episode 22)
BoBoiBoy Gempa (Menjelma dari BoBoiBoy Tanah, serba kuning, setelah memaksa diri mengumpulkan tenaga untuk mendapatkan kekuatan baru dalam episode 26)


informasi karakter
 
Kekuatan : Memanipulasi elemen Angin, Tanah dan Petir
Dibagi menjadi tiga orang yang masing-masing mengontrol satu elemen

 
Keluarga : Tok Aba (kakek)


Penampilan

BoBoiBoy berusia 10 tahun (11 tahun dalam musim kedua). Dia memakai topi berwarna jingga bertompok kuning dan memiliki motif raksasa yang bertanduk tiga menggarisi lintas tengah topi, bermulut jongang tetapi tidak bermata, dengan birainya menghadap ke belakang dan digarisi dengan tiga batang tanduk di tengah-tengah topi. BoBoiBoy memakai jaket tanpa lengan jingga yang berzip dengan tarik zip yang berbentuk panahan petir, dengan kemeja T berdada putih dan berlengan perang di dalam, serta celana panjang yang berwarna coklat tua juga.

Dalam musim kedua, jaketnya berbeda karena memiliki kap serta lipatan eksterior berwarna kuning di setiap ujung.

Dalam musim ketiga pula, pakaiannya hampir sama dengan pakaian musim keduanya tetapi jaketnya memiliki saku.

Berdasarkan konsep asli, topi BoBoiBoy seharusnya ada tiga biji mata sehingga nampak seperti anak raksasa yang lucu. Tarik zipnya juga tidak ada bentuk panahan petir.







Categories:

Leave a Reply